Jumat, 07 Mei 2010

Sejarah Tumbuhnya Kerajaan Hindu Budha di Indonesia

Kenapa cerita ini diletakkan di awal-awal post? Ya, karena setiap kita mempelajari sejarah Indonesia tentu tidak lepas dari bab ini. Mempelajari bagaimana kebesaran kerajaan Sriwijaya, Majapahit dll, mempelajari awal-awal bangsa Indonesia mulai memasuki jaman sejarah (setelah sebelumnya berada dalam jaman pra-sejarah) bagi saya sangat menarik.

Mempelajari bagaimana suatu negara dibangun, mempelajari berbagai macam teknik dan strategi ekspansi wilayah dilakukan. Mempelajari cara berperang dan bertahan. Mempelajari bagaimana cara menjadi makhluk lelaki yang sejati yang mempunyai harta, tahta dan wanita. hehehe.... bercerminlah pada masa lalu!! (Untuk diketahui, saya adalah penggemar game komputer, khususnya yg bergenre strategi. Walaupun bukan jago-jago amat sih).

Jadi dengan mengetahui cerita-cerita pada jaman-jaman kerajaan dulu, kita bisa mengambil banyak hal, diantaranya hal-hal seperti yang telah saya sebutkan di atas.
Ambillah hal-hal yang baiknya dan jauhilah hal-hal buruknya. Seperti terlihat klise? Tetapi beginilah kehidupan harus berjalan. Yang bertindak benar akan tetap survive, yang bertindak bodoh akan tereliminasi. Semua pilihan terletak pada anda. Happy survive,,,,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar